Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Pertemuan AHY-Megawati Untuk Muluskan Langkah Demokrat-PDIP Di Masa Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 07 Juni 2019, 20:30 WIB
Pengamat: Pertemuan AHY-Megawati Untuk Muluskan Langkah Demokrat-PDIP Di Masa Depan
rmol news logo Pertemuan dua putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dengan presiden ke-5 RI yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dinilai mampu membuat tradisi baru dalam relasi perpolitikan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu ditinjau dari hubungan SBY dan Mega yang terkesan merenggang pasca SBY tak lagi dalam satu kabinet pemerintahan Megawati kala itu.

Pertemuan pada Rabu (5/6) lalu memberikan peluang bagi hubungan antara kedua politisi dari partai berbeda ini mencair melalui anak-anak mereka.

"Memang ada komunikasi politik antara Mega dengan SBY yang selama ini dikenal mandeg. Tapi kedua tokoh ini menyadari bahwa persoalan personal mereka memang tidak boleh menghambat dinamika politik yang lebih besar bagi kedua pihak," ujar Direktur Lingkar Madani Indonesia (Lima), Ray Rangkuti saat dihubungi Kantor Berita RMOL, Jumat (7/6).

Ia melihat ada tujuan besar dibalik pertemuan tersebut jika sekadar dimaknai silahturahmi. Hal itu bisa dilihat dari anak-anak SBY dan Mega yang berpotensi menjadi politisi hebat di masa depan.

Untuk itu, jelasnya, silahturahmi perlu dijalankan dan ini juga dapat membuat langkah AHY secara personal dimudahkan dalam pemerintah Jokowi selanjutnya, entah menjadi posisi strategis sekelas Menteri atau yang lain.

"Apalagi dalam situasi yang saling menguatkan. Dan pelaku utamanya bukanlah mereka berdua, tapi masuk ke generasi berikutnya. Dalam rangka inilah, kemampuan keduanya menahan ego personal memungkinkan langkah AHY dan Jokowi tidak mendapat sandungan," tutup Ray. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA