Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selain Ke Dewan Pers, Eks Tim Mawar Juga Laporkan Tempo Ke Bareskrim Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 11 Juni 2019, 13:48 WIB
Selain Ke Dewan Pers, Eks Tim Mawar Juga Laporkan <i>Tempo</i> Ke Bareskrim Polri
Brigjend (Purn) Chairawan K Nusyirwan/RMOL
rmol news logo Mantan Anggota Tim Mawar Kopassus, Brigjend (Purn) Chairawan K Nusyirwan mendatangi Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Chairawan yang mengenakan kemeja biru itu tampak santai saat mendatangi Bareskrim. Tampak pensiunan jenderal bintang dua ini mengenakan kaca mata hitam.

Saat ditanya wartawan maksud kedatanganya ke Bareskrim, Chairawan hanya menjawab singkat.

“Kami mau melaporkan Tempo, karena keberatan pemberitaanya di halaman depan, saya keberatan, hanya itu aja,” kata dia sebelum masuk ruang SPKT Bareskrim, Selasa (11/6).

Chairawan didampingi pengacara Habiburakhman dan Dahlia Zein, dan diterima wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch. Bangun.

Sebelumnya, Chairawan juga mendatangi Dewan Pers di Jalan Gedung Sirih, Jakarta Pusat. Ia melaporkan pemberitaan Majalah Tempo yang dianggap merugikan.

Menurut Chairawan, laporan yang dituliskan Tempo pada edisi pekan ini yang terbit kemarin (Senin, 10/6) merugikan nama baiknya, dan juga telah menciptakan sebuah framing pemberitaan yang merugikan kubu Prabowo-Sandi, seolah-olah merekalah pelaku kerusuhan pada tanggal 21 dan 22 Mei lalu.

Chairawan menegaskan bahwa Tim Mawar yang dalam memori kolektif sebagian masyarakat identik dengan peristiwa penculikan atau pengamanan aktivis pro demokrasi di tahun 1998 lalu sudah dibubarkan pada tahun 1999.

Membawa-bawa lagi nama Tim Mawar, menurutnya, adalah sebuah upaya untuk membangun pola pikir yang membenturkan masyarakat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA