Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tempo Hargai Keberatan Eks Tim Mawar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 11 Juni 2019, 15:26 WIB
<i>Tempo</i> Hargai Keberatan Eks Tim Mawar
Foto: RMOL
rmol news logo Majalah Tempo menghargai keberatan mantan anggota Tim Mawar Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Mayjen (Purn) Chairawan ke Dewan Pers terkait pemberitaan media tersebut.

“Tempo menghargai setiap protes dan langkah hukum dari narasumber atau publik yang mempersoalkan liputan Tempo,” kata Pemimpin Redaksi Majalah Tempo, Arif Zulkifli atau akrab disapa Azul, saat dihubungi wartawan, Selasa (11/6).

Ia menegaskan, Tempo akan mematuhi peraturan perundang-undangan tentang pers yang berlaku.

"Dewan Pers yang berwenang memediasi. Kami akan mengikuti proses di Dewan Pers," ujarnya.

Kedatangan Chairawan didampingi pengacara Habiburokhman dan Dahlia Zein pada siang tadi, diterima Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry Ch. Bangun.

Menurut Chairawan, laporan berkaitan kerusuhan 21-22 Mei lalu yang diturunkan majalah Tempo terbitan kemarin (Senin, 10/6) merugikan nama baiknya. Tempo dinilainya juga telah menciptakan sebuah bingkai pemberitaan yang menuduh kubu Prabowo-Sandi sebagai otak kerusuhan.

Sebelumnya, Chairawan menegaskan bahwa Tim Mawar yang dalam memori kolektif sebagian masyarakat identik dengan peristiwa penculikan atau pengamanan aktivis pro demokrasi di tahun 1998 lalu sudah dibubarkan pada tahun 1999.

Menyeret lagi nama Tim Mawar, menurutnya, sebuah upaya untuk membangun pola pikir yang membenturkan masyarakat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA