Seruan Prabowo: Saya Mohon Tidak Perlu Berbondong-Bondong Ke MK

Selasa, 11 Juni 2019, 23:42 WIB | Laporan: Diki Trianto

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno/Net

Sidang sengketa hasil Pemilihan Presiden 2019 akan segera dilakukan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) yang dijadwalkan pada 14 Juni mendatang.

Guna menghadapi sidang sengketa yang diajukan oleh tim hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN), Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto langsung memberi imbauan kepada masyarakat, khususnya para pendukungnya.

Melalui sebuah video yang dipublikasi, Prabowo mengimbau kepada pendukungnya untuk tenang dan tidak mengerahkan massa ke gedung Mahkamah Konstitusi.

"Kami memutuskan untuk menyerahkan (sengketa pilpres) melalui jalur hukum dan jalur konstitusi. Karena itu saya dan saudara Sandiaga Uno memohon pendukung-pendukung kami tidak perlu untuk berbondong-bondong hadir di lingkungan MK pada hari-hari mendatang," kata Prabowo dalam video tersebut, Selasa (11/6).

Ia berharap kepada para pendukung untuk percaya dengan langkah konstitusi yang ia ambil, yakni mempercayakan seluruh proses keadilan pemilu kepada MK seperti halnya yang dilakukannya bersama dengan Sandiaga.

"Saya mohon saudara, percaya kepada kami. Kami akan melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Kami selalu memikirkan yang terbaik untuk kepentingan rakyat," imbuhnya.

Ditegaskannya, para pendukung diharapkan tak membanjiri MK dengan massa. Prabowo berujar bahwa nantinya akan ada sejumlah delegasi yang akan menemani tim hukum dalam sidang.

"Sami'na wa atho'na, percayalah kepada pimpinan. Dan untuk itu, sunguh kalau saudara merasa mendukung Prabowo-Sandi, saya mohon tidak perlu hadir di sekitar Mahkamah Konstitusi," tandasnya.
Editor: Diki Trianto

Kolom Komentar