Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jenderal Andika Perkasa Akan Pimpin Pemakaman Jenderal George Toisutta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Rabu, 12 Juni 2019, 08:21 WIB
Jenderal Andika Perkasa Akan Pimpin Pemakaman Jenderal George Toisutta
Jenderal George Toisutta/Net
rmol news logo Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal (Purn) George Toisutta menghembuskan nafas terakhir di RSPAD Gatot Subroto sekitar pukul 05.25 WIB tadi (Rabu, 12/6).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pria kelahiran Ujung Pandang, Sulawesi Selatan, 1 Juni 1953 ini menderita kanker usus sejak beberapa waktu belakangan ini.

Sebelum menjabat KSAD dari tahun 2009 hingga 2011, alumni Akabri tahun 1976 ini juga pernah menjabat sebagai Panglima Komando Strategi TNI Angkatan Darat (Kostrad) pada tahun 2007. Dan sebelumnya menjabat sebagai Pangdam III/Siliwangi dan Pangdam XVI/Trikora.

George juga pernah berusaha membenahi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada tahun 2011. Namun upayanya menduduki kursi Ketua Umum PSSI gagal.

Sejumlah bintang kehormatan yang pernah diterima George Toisutta adalah Bintang Kartika Eka Paksi Nararya Pratama, Bintang Yudha Darma Pratama, Bintang Yudha Dharma Nararya, dan Bintang Bhayangkara Utama

Menurut rencana jenazah George Toisutta akan diberangkatkan ke tanah kelahirannya Makassar melalui Halim Perdana Kusuma dan di Makamkan di TPU Dadi di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Makassar.

Informasi yang diterima redaksi menyebutkan KSAD Jenderal Andika Perkasa akan menjadi Inspektur Upacara pemakaman. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA