Menhan: Tim Mawar Sudah Puluhan Tahun Selesai

Rabu, 12 Juni 2019, 16:28 WIB | Laporan: Ahmad Kiflan Wakik

Ryamizard Ryacudu/Net

Tidak perlu lagi membawa luka lama dengan mengaitkan Tim Mawar Kopassus turut terlibat mendalangi kerusuhan 21-22 Mei lalu.

Begitu tegas Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu menanggapi pemberitaan majalah Tempo mengenai dugaan keterilibatan Tim Mawar dalam rusuh yang terjadi Jakarta.

"Sudahlah Tim Mawar itu sudah puluhan tahun sudah selesai, jangan dibawa-bawa lagi," ujarnya saat memberikan keterangan pers di Gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (12/6).

Ryamizard menekankan bahwa sekalipun ada mantan anggota terlibat aksi kerusuhan, itu adalah perbuatan individu yang tidak ada kaitannya dengan kesatuan TNI ataupun Tim Mawar.

"Kalau misalnya sudah purnawirawan, dia sudah tidak bergabung di apa-apa, segala macamnya begitu, itu urusan mereka," tegasnya.

Pun dengan tuduhan pada anggota TNI khususnya Kopassus aktif turut terlibat, Ryamizard memastikan hal tersebut tidak benar.

"Yang namanya Kopassus aktif, tidak ada yang begituan. Saya sudah tanyakan satu persatu, tidak ada mereka itu (terlibat)," pungkasnya.

Kolom Komentar


Video

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

Kamis, 08 Agustus 2019
Video

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Jumat, 09 Agustus 2019
Video

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Rabu, 14 Agustus 2019