KPU Siapkan Jawaban Sangat Rinci Untuk Hadapi Tuntutan Prabowo-Sandi Di MK

Rabu, 12 Juni 2019, 19:50 WIB | Laporan: Aprilia Rahapit

Ketua Umum KPU Arief Budiman/RMOL

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan telah menyerahkan bukti sedetail mungkin kepada Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres.

"Hari ini tanggal 12 Juni tepat pukul 15.30 WIB tadi kita sudah serahkan jawaban termohon, atas pengajuan pemohon yang sudah masuk untuk PHPU Pilpres 2019. Kita sudah siapkan dokumen keseluruhan sampai dengan dokumen paling detail yang sangat rinci," ungkap Ketua Umum KPU Arief Budiman, di Kantor Mahkamah Konstitusi, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (12/6).

Saat ini sudah masuk sebanyak enam box alat bukti dari 11 provinsi, sementara dari provinsi lain dengan total 34 provinsi masih dalam proses verifikasi MK.

"Yang lain masih diverifikasi di lantai 4 jadi seluruh dokumennya dan ini masih terus berdatangan, sedang dalam proses verifikasi karena ada 25 box, yang sudah masuk sekitar enam box," lanjutnya.

Penyerahan alat bukti ini juga didampingi enam tim kuasa hukum yang berharap selama masa sidang KPU bisa menjawab segala pertanyaan.

"Nanti ini akan terus bersama tim kuasa hukum kita setelah diverifikasi dimasukkan dan mudah-mudahan proses persidangan kita bisa menjawab semua pertanyaan, semua tanggapan bisa kita jelaskan dengan baik, dan KPU bisa mempertanggungjawabkan apa yang telah dikerjakan," tandasnya.
Editor:

Kolom Komentar


Video

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

Kamis, 08 Agustus 2019
Video

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Jumat, 09 Agustus 2019
Video

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Rabu, 14 Agustus 2019