Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPU Siapkan Jawaban Sangat Rinci Untuk Hadapi Tuntutan Prabowo-Sandi Di MK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 12 Juni 2019, 19:50 WIB
KPU Siapkan Jawaban Sangat Rinci Untuk Hadapi Tuntutan Prabowo-Sandi Di MK
Ketua Umum KPU Arief Budiman/RMOL
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan telah menyerahkan bukti sedetail mungkin kepada Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Hari ini tanggal 12 Juni tepat pukul 15.30 WIB tadi kita sudah serahkan jawaban termohon, atas pengajuan pemohon yang sudah masuk untuk PHPU Pilpres 2019. Kita sudah siapkan dokumen keseluruhan sampai dengan dokumen paling detail yang sangat rinci," ungkap Ketua Umum KPU Arief Budiman, di Kantor Mahkamah Konstitusi, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (12/6).

Saat ini sudah masuk sebanyak enam box alat bukti dari 11 provinsi, sementara dari provinsi lain dengan total 34 provinsi masih dalam proses verifikasi MK.

"Yang lain masih diverifikasi di lantai 4 jadi seluruh dokumennya dan ini masih terus berdatangan, sedang dalam proses verifikasi karena ada 25 box, yang sudah masuk sekitar enam box," lanjutnya.

Penyerahan alat bukti ini juga didampingi enam tim kuasa hukum yang berharap selama masa sidang KPU bisa menjawab segala pertanyaan.

"Nanti ini akan terus bersama tim kuasa hukum kita setelah diverifikasi dimasukkan dan mudah-mudahan proses persidangan kita bisa menjawab semua pertanyaan, semua tanggapan bisa kita jelaskan dengan baik, dan KPU bisa mempertanggungjawabkan apa yang telah dikerjakan," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA