Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Percayakan Sengketa Ke MK, Sandiaga: Para Pendukung Berdoa Dari Rumah Saja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 13 Juni 2019, 20:01 WIB
Percayakan Sengketa Ke MK, Sandiaga: Para Pendukung Berdoa Dari Rumah Saja
Sandiaga Uno/Net
rmol news logo Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno telah secara resmi melimpahkan sengketa Pilpres ke Mahkamah Konstitusi (MK). Rencananya, sidang perdana sengketa itu sendiri akan digelar esok hari, Jumat 14 Juni 2019.

Cawapres Sandiaga Uno menegaskan, langkah konstitusional ke MK itu telah menjadi pilihan bersama dirinya dengan Capres Prabowo. Oleh karenanya, ia meminta kepada semua pendukung untuk mempercayakan sengketa Pilpres kepada para hakim MK.

"Saya memohoh kepada semuanya untuk percaya kepada kami dan juga kinerja para hakim MK. Sudah menjadi tugas kami untuk berbuat yang terbaik untuk rakyat, bangsa dan negara," ujar Sandi dalam salah satu unggahannya di media sosial, Kamis (13/6).

Sandiaga menambahkan, dirinya dan Prabowo juga meminta kepada semua pendukung untuk datang ke MK saat gelaran sidang dilaksanakan. Para pendukung, juga diminta untuk tenang serta mengedepankan demokrasi yang sejuk dan damai.

"Saya dan Pak prabowo sudah memberikan kepercayaan penuh kepda Tim MK. Dan tentunya kita mengharapkan kepada seluruh pendukung untuk berdoa dari rumah saja," imbuh Sandi.

Sebelumnya, Prabowo Subianto juga telah menyampaikan imbauan serupa kepada seluruh pendukungnya.

"Kami memutuskan untuk menyerahkan (sengketa pilpres) melalui jalur hukum dan jalur konstitusi. Karena itu saya dan saudara Sandiaga Uno memohon pendukung-pendukung kami tidak perlu untuk berbondong-bondong hadir di lingkungan MK pada hari-hari mendatang," kata Prabowo, Selasa (11/6).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA