Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BPN Tidak Ingin Kebebasan Berekspresi Di Medsos Dipersulit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 14 Juni 2019, 17:09 WIB
BPN Tidak Ingin Kebebasan Berekspresi Di Medsos Dipersulit
Andre Rosiade/Net
rmol news logo Sikap kritis Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade di media sosial diduga berimbas pada penutupan akun Instagram pribadinya. Akun @andre_rosiade sempat dinonaktifkan sejak dua hari kemarin.

Andre yang juga menjabat sebagai wasekjen DPP Partai Gerindra memang kerap menggunakan media sosial sebagai sarana untuk mengkritisi proses dan tahapan Pilpres 2019 yang tengah bersengketa di Mahkamah Konstitusi (MK)

"Instagram kan sama dengan Facebook menjadi salah satu media untuk menyatakan pendapat dan berekspresi. Ini kenapa akun Instagram saya tiba-tiba dinonaktifkan tanpa kejelasan," kata Andre dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/6).

Atas kasus ini, Andre bahkan mendatangi Gedung Capital Place, tempat Facebook dan Instagram. Dia datang untuk menanyakan tentang penonaktifan akun Instagram-nya. Andre tidak ingin kebebasan berekspresi di tanah air dipersulit.

"Jangan sampai berekspresi di media sosial juga dipersulit, sedangkan saya kan memposting kritikan yang sesuai data dan fakta di lapangan. Jika menyatakan kritikan saja dihambat, bahaya ini untuk demokrasi," bebernya.

Namun demikian, gagal menemui pihak-pihak terkait. Hanya ada petugas keamanan yang memberinya alamat pengaduan Facebook secara online. Meski begitu, kini akun Instagram Andre sudah kembali aktif. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA