Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bamsoet Dukung Pemerintah Pacu Ekonomi Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 14 Juni 2019, 22:52 WIB
Bamsoet Dukung Pemerintah Pacu Ekonomi Nasional
Bambang Soesatyo/Net
rmol news logo DPR siap bekerjasama dengan pemerintah dalam memacu perekonomian nasional agar lebih maju. Ketua DPR Bambang Soesatyo berkomitmen mendukung dari sisi regulasi perundangan, jika pemerintah membutuhkan hal tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"DPR RI menyambut baik pertemuan Presiden Joko Widodo dengan pengurus Kadin, Hipmi, Apindo dan Hippindo. Dalam berbagai kesempatan, DPR RI juga selalu menerima audiensi dari berbagai kalangan dunia usaha. Masukan dari mereka sebagai pelaku usaha dilapangan sangat dibutuhkan," ujar Bamsoet dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/6).

Dia mengingatkan bahwa Indonesia kemungkinan besar akan mengalami penurunan impor dari Tiongkok ke Amerika, begitupun sebaliknya. Sebab, kedua negara saling mengenakan tarif besar impor terhadap masing-masing produk.

Namun demikian, wakil ketua Kadin tersebut menilai krisis itu bisa menjadi peluang bagi Indonesia untuk meningkatkan ekspor berbagai produk ke Amerika, maupun ke Tiongkok.

"Menggenjot ekspor secara simultan akan meningkatkan produktifitas sekaligus peningkatan daya saing. Di sisi lain juga terbuka peluang peningkatan penyerapan tenaga kerja. Tentu para pengusaha di lapangan yang tahu apa saja yang mereka butuhkan, DPR RI dan pemerintah siap membantu ataupun memfasilitasi," tutur pria yang akrab disapa Bamsoet itu.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menyarankan agar Kementerian Luar Negeri bisa mengarahkan para dutabesar Indonesia di berbagai negara untuk mengadakan temu bisnis dengan berbagai stakeholder di masing-masing negara. Sehingga bisa diperoleh informasi akurat berbagai peluang bagi pengusaha Indonesia untuk melebarkan sayapnya.

"Jika pengusaha nasional maju, rakyat jugalah yang diuntungkan. Lapangan pekerjaan tersedia, serta pemasukan pajak bagi pemerintah untuk melakukan pembangunan bisa meningkat. Terpenting, seluruh pihak harus saling bergandengan tangan. Jangan saling sikut satu sama lain," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA