Fraksi Demokrat DKI: Wacana KLB Jadi Ajang Politisi Tua Untuk Cari Perhatian

Sabtu, 15 Juni 2019, 18:29 WIB | Laporan: Bonfilio Mahendra Wahanaputra

Taufiqurrahman/Net

Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang diusulkan oleh senior partai yang tergabung dalam Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat (GMPPD) yang digalang oleh Max Sopacua mendapat tanggapan keras dari Ketua Fraksi Demokrat-PAN DKI Jakarta, Taufiqurrahman.

Taufiq mengatakan, wacana KLB menjadi ajang para senior partai berlambang mercy ini untuk cari perhatian. Oleh karenanya ia menyebut wacana itu tidak perlu disikapi serius.

"Enggak ada itu cuma ini saja orang-orang tua yang lagi cari perhatian. Cari perhatian gimana sih, orang tua mungkin kan tenaga sudah berkurang, energi sudah berkurang, tapi masih pengen kelihatan eksis, bikinlah begitu-brgituan (Wacana KLB)," tandasnya kepada Kantor Berita RMOL, Sabtu (15/6) sore.

Taufiq menilai wacana ini bisa meredupkan potensi politisi muda yang saat ini sedang naik daun, seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang juga putra dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum Partai Demokrat.

"Ya hari ini kan yang lebih banyak tampil itu kan anak-anak muda. Generasi mudanya nih termasuk juga Demokrat punya AHY, jadi kalau menurut saya ini orang-orang yang lagi cari perhatian sama AHY," tutup Taufiq.

Sebelumnya, GMPPD yang dimotori politikus senior Max Sopacua melayangkan kritik tajam kepada kepengurusan Demokrat saat ini. Mereka menegaskan, Demokrat saat ini harus diselamatkan agar kembali kepada fitrah dan kejayaannya.

"Untuk itu kami menetapkan momentum puncak GMPPD dengan menyiapkan, mendorong dan melaksanakan suksesnya Kongres Luar Biasa (KLB) selambatnya pada 9 September 2019, mengingat telah berakhirnya Pemilu 2019 dan memasuki masa Pilkada 2020. Demi mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di 2024, demi untuk masa depan terbaik Indonesia," tegas Max.
Editor:

Kolom Komentar


Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019
Video

Mulai Panas, Nasdem Sindir PKB

Kamis, 18 Juli 2019