Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KLB Demokrat Diwacanakan Untuk Jegal AHY

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 17 Juni 2019, 08:55 WIB
KLB Demokrat Diwacanakan Untuk Jegal AHY
Dedi Kurnia Syah/Net
rmol news logo Kongres Luar Biasa (KLB) yang diwacanakan kader senior Partai Demokrat dinilai bertujuan untuk menjegal karir politik putra sulung Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengamat politik dari Universitas Telkom Dedi Kurnia Syah menilai aktivitas politik AHY sebagai Komandan Kogasma Demokrat selama Pemilu 2019 jadi alasannya. Sebab, AHY seolah tengah menjadi replika SBY dengan menemui para elit partai lain.

"Bagi kader potensial hal demikian tidak menguntungkan, sehingga KLB dikemukakan agar proses regenerasi berjalan jauh sebelum AHY benar-benar menguasai Demokrat," terangnya di Jakarta, Senin (17/6).

"Jika KLB berhasil digelar dan SBY harus tunduk keputusan KLB dengan tidak lagi memimpin Demokrat, ada harapan AHY kehilangan posisi strategis," sambungnya.

Selain itu, wacana KLB juga muncul karena hasil pemilu yang kurang bagus untuk partai berlambang mercy. Kader seolah sudah tidak lagi percaya dengan kemampuan SBY membesarkan partai.

"Setiap parpol pasti melakukan evaluasi hasil pemilu, dan Demokrat sebagai parpol yang memiliki jejak pemenang ternyata terpuruk di Pemilu 2019. KLB ini sebagai jawaban bahwa kader menyadari SBY tidak lagi miliki taji elektoral," pungkasnya.

Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat (GMPPD) yang dimotori politikus senior Max Sopacua melayangkan kritik tajam kepada kepengurusan Demokrat saat ini. Mereka menegaskan, Demokrat saat ini harus diselamatkan agar kembali kepada fitrah dan kejayaannya.

"Untuk itu kami menetapkan momentum puncak GMPPD dengan menyiapkan, mendorong, dan melaksanakan suksesnya Kongres Luar Biasa (KLB) selambatnya pada 9 September 2019, mengingat telah berakhirnya Pemilu 2019 dan memasuki masa Pilkada 2020. Demi mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di 2024, demi untuk masa depan terbaik Indonesia," tegas Max. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA