Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fadli Zon Yakin Keadilan Masih Bisa Tegak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 17 Juni 2019, 11:12 WIB
Fadli Zon Yakin Keadilan Masih Bisa Tegak
Fadli Zon/Net
rmol news logo Sidang pendahuluan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 telah digelar di Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat (14/6) lalu. Sidang itu berisi pembacaan gugatan dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang diwakili oleh tim kuasa hukum.

Sejauh ini, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi belum banyak berkomentar mengenai jalannya sidang. Mereka masih sebatas mengikuti proses sesuai jadwal.

"Kita mengikuti saja dulu, sekarang ini kan proses yang berlangsung sesuai dengan jadwalnya gitu ya," ujar anggota Dewan Pengarah BPN Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (17/6).

Wakil ketua umum Partai Gerindra itu hanya menyinggung masalah waktu sidang MK yang sempit. MK hanya diberi 14 hari sejak sidang perdana dimulai dan sudah harus memberi keputusan PHPU pada 28 Juni mendatang.

"Secara logika sebenernya waktunya sangat pendek ya, terlalu pendek bahkan untuk mengurai sebuah persoalan yang dalam, persoalan nasional. Seharusnya memang waktu yang diberikan itu lebih panjang lagi," jelasnya.

Namun demikian, Fadli memastikan bahwa pihak BPN tetap menaruh keyakinan pada majelis hakim MK. Mereka yakin hakim yang berjumlah sembilan orang akan memberi keputusan yang adil.

"Saya yakin masih ada kebenaran dan keadilan di negara kita ini," tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA