Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harapan Muhammadiyah, Semua Pihak Berjiwa Besar Terima Putusan MK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 17 Juni 2019, 13:27 WIB
Harapan Muhammadiyah, Semua Pihak Berjiwa Besar Terima Putusan MK
Abdul Muti/Net
rmol news logo Langkah penyelesaian sengketa Pilpres 2019 melalui jalur Mahkamah Konstitusi (MK) menuai pujian dari Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Sekretaris PP Muhammadiyah Abdul Muti bahkan bersyukur sidang perdana bisa terlaksana dengan baik.

Dia turut mengapresiasi kedua calon presiden yang berjiwa besar dalam menyikapi hasil penghitungan pilpres yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)  ke MK.

"Semua pihak mengapresiasi Pak Jokowi, mengapresiasi Pak Prabowo dan semua pendukungnya yang telah berjiwa besar," ujarnya usai Halal Bihalal di Kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (17/6).

Lebih lanjut, Muti berharap agar semua pihak bisa menerima dengan baik dan tetap mengutamakan kebesaran jiwa saat nanti Majelis Hakim MK mengambil keputusan.

PP Muhammadiyah juga berpandangan bahwa masyarakat tidak perlu datang ke Gedung MK dan sepenuhnya percaya pada sidang akan berlangsung secara profesional dan transparan.

"Karena memang inilah penyelesaian terbaik yang konstitusional, dan inilah penyelesaian yang paling tepat untuk kita menyelesaikan berbagai macam persoalan politik, khususnya persoalan sengketa presiden," tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA