Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dewan Pers Panggil Mayjen Chairawan Terkait Pengaduan Terhadap Majalah Tempo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 17 Juni 2019, 17:01 WIB
Dewan Pers Panggil Mayjen Chairawan Terkait Pengaduan Terhadap <i>Majalah Tempo</i>
Istimewa
rmol news logo Dewan Pers mengundang eks anggota Tim Mawar Kopassus Mayjen (Purn) Chairawan untuk menindaklanjuti pengaduan Chairawan ke Dewan Pers terkait pemberitaan di Majalah Tempo edisi 10 Juni 2019.

Dalam undangan yang dilihat redaksi, Dewan Pers meminta Chairawan untuk hadir di Gedung Dewan Pers pada Selasa, 18 Juni 2019 untuk kepentingan penyelesaian pengaduan.

Undangan itu ditandatangani langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun dan dikirimkan ke alamat pribadi Chairawan.

Sekadar informasi, Chairawan melaporkan Majalah Tempo ke Dewan Pers karena dianggap merugikan nama baiknya dan juga telah menciptakan sebuah framing pemberitaan yang merugikan kubu Prabowo-Sandi, seolah-olah merekalah pelaku kerusuhan pada tanggal 21 dan 22 Mei lalu.

Majalah Tempo sendiri sudah menanggapi perihal pengaduan Chairawan ke Dewan Pers. Mereka mengaku menghargai keberatan Chairawan terkait pemberitaan tersebut dan akan mematuhi peraturan perundang-undangan tentang pers yang berlaku.

"Dewan Pers yang berwenang memediasi. Kami akan mengikuti proses di Dewan Pers," ujar Pemred Majalah Tempo Arif Zulkifli (11/6) lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA