Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Sidang Kedua MK, Polisi Mulai Tutup Jalan Merdeka Barat Malam Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 17 Juni 2019, 18:57 WIB
Jelang Sidang Kedua MK, Polisi Mulai Tutup Jalan Merdeka Barat Malam Ini
Argo Yuwono/Net
rmol news logo Sidang kedua Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) akan dilaksanakan besok Selasa (18/6). Pihak kepolisian akan menutup jalan di depan gedung MK mulai malam ini, Senin (17/6).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pengamanan pada sidang kedua di MK akan dilakukan seperti sidang perdana pada Jumat (14/6) lalu.

"Untuk pengamanan tetap seperti pengamanan sidang pertama. Ada ring 1 di dalam ruang sidang, kemudian halaman MK, kemudian ada di depan MK dan sekitarnya," ucap Argo Yuwono kepada awak media di Mapolda Metro Jaya, Senin (17/6).

Selain pengamanan, pihak kepolisian dari Dit Lantas Polda Metro Jaya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat.

"Kemudian ada rekayasa lalu lintas di depan MK, kita tutup seperti sidang pertama, penutupan nanti malam kita berlakukan," tambahnya.

Argo melanjutkan, jumlah aparat gabungan yang akan diterjunkan untuk mengamankan jalannya sidang di mencapai ribuan.

"Jumlahnya sama kaya sebelumnya ya," katanya.

Lebih lanjut, Argo menyebut belum menerima laporan akan adanya aksi saat sidang berlangsung. Ia juga menekankan kepada masyarakat untuk tidak perlu menggelar aksi.

"Sampai sekarang belum ada (info aksi). Tapi yang terpenting kita tidak mengizinkan ada unras di depan MK. Kalau ada pemberitahuan masuk nanti kita komunikasikan, kita diskusikan kita arahkan ke IRTI atau sekitar patung kuda," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA