Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pakai Baju Superhero, Massa GMPRI Tolak Kerusuhan Pasca Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 19 Juni 2019, 00:31 WIB
Pakai Baju Superhero, Massa GMPRI Tolak Kerusuhan Pasca Pemilu
Superhero GMPRI/RMOL
rmol news logo Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi masih akan terus berjalan hingga beberapa waktu mendatang. Patutnya masyarakat Indonesia mendukung penuh aparat keamanan, dalam hal ini TNI-Polri untuk mengamankan agenda sidang.

Hal ini senada dengan yang digaungka Dewan Pimpinan Agung Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Republik Indonesia (GMPRI) yang menginginkan agar masyarakat lebih bijak dalam bertindak serta tidak mudah terprovokasi.

Terlebih pasca Pilpres ini bangsa Indonesia seakan terpecah akibat ulah para perusuh demokrasi yang lebih mementingkan politik kotor dibandingkan dengan cara-cara demokrasi yang berdasarkan hukum.

Salah satu cara yang dilakukan massa ini yakni dengan menyebarkan pesan kebaikan guna mencegah kerusuhan. Uniknya, pesan tersebut disampaikan dengan mengenakan kostum 'Avengers', mulai dari Captain America, Hulk, Spiderman, Ironman, hingga Thor hadir di Silang Monas Patung Kuda.

"Kami GMPRI beserta seluruh komponen mahasiswa dan pemuda menolak segala bentuk aksi kerusuhan demi keutuhan NKRI. Selain itu, mendukung penuh TNI-Polri serta seluruh elemen bngsa indonesia dalam menjaga kedaulatan NKRI," ucap Ketua Umum DPA GMPRI, Raja Agung Nusantara, di loksdi, Selasa (18/6).

Mereka juga mengimbau elemen masyarakat Indonesia agar tetap menjaga situasi  yang  kondusif, aman dan damai demi keutuhan NKRI, serta tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang dihembuskan di media sosial yang cenderung memecah belah masyarakat.

"Ketiga, mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta tetap berada di garis konstitusi," tambah Agung.

Dengan mematuhi jalur konstitusional, imbuhnya, masyarakat mampu menerima pendidikan politik sekaligus demokrasi secara langsung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA