Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen PDIP: Mohon Maaf Rakernas IV Tertutup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 19 Juni 2019, 13:44 WIB
Sekjen PDIP: Mohon Maaf Rakernas IV Tertutup
Hasto Kristiyanto/Net
rmol news logo Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan berlangsung hari ini (Rabu, 19/6) di kantor pusatnya, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Banyak agenda internal yang dibahas dalam rakernas ini.

“Mohon maaf kepada teman-teman pers, mengingat Rakernas IV lebih banyak membahas agenda internal partai, maka Rakernas bersifat tertutup," kata Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto melalui pernyataan tertulis yang diterima redaksi.

Hasto mengingatkan, ketika Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam Rakernas III di Bali, mengambil keputusan untuk mencalonkan kembali Jokowi sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden 2019 juga digelar secara tertutup.

"Maka Rakernas IV kali ini pun dilaksanakan secara tertutup," jelasnya.

Menurut Hasto, partai menyadari bahwa keheningan dalam politik penting dalam kontemplasi politik. Terlebih ketika PDIP memerlukan suasana khusus dan kejernihan alam pikir guna merumuskan agenda strategis internal partai ke depan.

Masih kata Hasto, Rakernas IV juga merumuskan seluruh tanggung jawab partai di dalam mewujudkan harapan rakyat yang kembali mempercayakan PDIP dan Jokowi-Maruf.

"Dalam politik, oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri, kami diajarkan untuk lebih memilih membangun organisasi partai lebih penting daripada popularitas orang per orang," imbuhnya.

Hasto menekankan, Rakernas IV ini secara khusus sebagai persiapan konsolidasi PDIP dalam Rangka Pelaksanaan Kongres V. Adapun Kongres akan diagendakan pada 8 Agustus 2019 di Bali.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA