Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebelum Persidangan, Hermansyah Diteror Orang-Orang Bermobil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 19 Juni 2019, 18:56 WIB
Sebelum Persidangan, Hermansyah Diteror Orang-Orang Bermobil
Bambang Widjojanto/Net
rmol news logo Sebelum menjadi saksi kubu 02, Pakar Telematika Hermasyah sempat diintai dan diteror secara psikologis oleh seseorang yang tak dikenal menggunakan sebuah mobil di sekitaran rumahnya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut diungkapkan ketua tim kuasa hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto alias BW usai mendengarkan keterangan Hermasyah sebagai saksi di gedung Mahkamah Konstitusi.

"Dalam beberapa hari ini ada orang-orang menggunakan mobil sering datang ke rumahnya. Memang itu masih berupa orang-orang, mobil-mobil," ucap BW di gedung MK, Rabu (19/6).

Selain itu, Hermasyah juga sudah dihubungi oleh Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Namun ia belum sempat merespon.

"Dia belum sempat (merespon LPSK). Dia merasa ada ancaman tidak di ruang sidang ini, tapi sebelum ke sidang ini yaitu dengan datangnya mobil-mobil itu," jelas BW.

Terkait tersebut, Majelis Hakim sempat memberikan imbauan kepada Hermasyah untuk melaporkan jika mengalami ancaman kepada pihak kepolisian.

Kendati demikian, BW meragukan laporan tersebut akan diproses oleh pihak kepolisian.

"Pertanyaannya gini, sekarang kenapa tidak lapor polisi? Apakah ada trust bila datang ke polisi pasti diselesaikan? Itu kan hak semua orang," katanya.

Atas kejadian ini, BW berharap kepada semua pihak untuk memperhatikan adanya dugaan ancaman ataupun teror yang dihadapi Hermansyah.

"Mudah-mudahan saja ini jadi keperihatinan kita dan orang harus lapor ke Polisi karena itulah salah satu fungsi aparat penegak hukum," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA