Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat Sebut Milenial Ini Patut Dipertimbangkan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 19 Juni 2019, 23:13 WIB
Pengamat Sebut Milenial Ini Patut Dipertimbangkan Jokowi
Presiden Jokowi bersama milenial/Net
rmol news logo Pasca pengumuman hasil Pilpres 2019 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu lalu, Capres Joko Widodo dikabarkan hendak menggandeng SDM muda untuk terlibat dalam pemerintahan mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wacana ini pun dinilai positif oleh Pengamat politik dari Universitas Bunda Mulia (UBM), Silvanus Alvin demi regenerasi.

"Pemilihan menteri sepenuhnya hak presiden. Boleh saja memilih menteri dari kalangan anak muda, tapi harus dilihat dulu apakah mereka memang kandidat yang tepat," ujar Silvanus di Jakarta, Rabu (19/6).

Pemilihan kaum muda dinilainya perlu dipilih secara hati-hati karena di periode kepemimpinanya, presiden akan dihadapkan dengan revolusi industri 4.0. Oleh karena, ia menilai kabinet mendatang membutuhkan warna baru serta menteri-menteri dengan kemampuan yang cepat menyesuaikan zaman.

Beberapa nama yang mencuat ke publik dinilai Silvanus mampu mendukung pemerintahan mendatang. Seperti halnya politisi PSI, Tsamara Amany, Ketua Jubir Milenial Jokowi, Muhammad Indraputra; politisi Golkar, Abraham Sridjaja; serta Prananda Paloh politisi Nasdem yang juga Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem.

Anak-anak muda tersebut dianggap layak dipertimbangkan masuk ke dalam kabinet milenial. Terlebih mereka juga dianggap sukses bertarung memenangkan Jokowi dalam Pilpres 2019.

"Perlu diperbanyak dan diberi ruang, perlu pula dimentori. Anak muda itu gas, tapi ada yang senior sebagai rem untuk hati-hati. Karena bagaimanapun juga anak muda adalah masa depan Indonesia," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA