Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

JELANG KONGRES

Tjahjo: Semua Pengurus Daerah Minta Ketua Umum PDIP Tetap Megawati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 20 Juni 2019, 12:31 WIB
Tjahjo: Semua Pengurus Daerah Minta Ketua Umum PDIP Tetap Megawati
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo Pengurus daerah mulai dari tingkat tingkat I, II hingga ranting sepakati ketua umum PDI Perjuangan tetap dilanjutkan oleh Megawati Soekarnoputri.

Hal tersebut diungkapkan politisi senior PDIP yang kini menjabat Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/5).

Tjahjo menyebutkan permintaan tersebut sebagai rasa terima kasih pengurus dan kader di daerah kepada Megawati yang membawa PDIP menang di dua Pemilu terakhir, yakni 2014 dan 2019.

"Sudah diputuskan kemarin (saat Rakernas) semua teman-teman Ketua DPD se-Indonesia sudah meminta, karena apapun partai menang di bawah kempimpinan ibu Mega," ujar Tjahjo.

PDIP akan menggelar Kongres V di Bali pada 8 Agustus 2019 mendatang. Infonya, akan ada opsi untuk menambahkan struktur kepengurusan di DPP PDIP, seperti jabatan ketua harian atau wakil ketua umum.

Ditanya soal itu, Tjahjo tidak bisa memberikan jawaban pasti. Menurutnya, hal tersebut akan diputuskan pada kongres nanti.

"Apakah bentuknya wakil ketua umum ya kan penyempurnaan struktur saja. Tapi kendali partai tetap pada ibu Megawati," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA