Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulkifli Hasan Dkk Terima Kunjungan Pimpinan MPR China, Pertemuan Dilakukan Tertutup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 21 Juni 2019, 11:36 WIB
Zulkifli Hasan Dkk Terima Kunjungan Pimpinan MPR China, Pertemuan Dilakukan Tertutup
Foto:RMOL
rmol news logo Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima kunjungan Wakil Ketua Komite Tetap National People's Congress Republik Rakyat China, H.E. Ji Bingxuan di Gedung Delegasi Nusantara V, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta (Jumat, 21/6).

Zulkifli didampingi para Wakil Ketua MPR Oesman Sapta, Mahyudin, Hidayat Nur Wahid dan EE Mangindaan saat menerima Bingxuan beserta deligasi.

"Beliau (Bingxuan) sama dengan wakil ketua MPR-nya kalau di kita, berkunjung ke sini tentu tujuan utama adalah mempererat hubungan parlemen antar kedua negara," ujar Zulkifli.

Ketua Umum PAN ini menjelaskan hubungan persahabatan yang dibahas utamanya soal penguatan parlemen dan kerjasama perdagangan antara Indonesia dan China.

"Juga people to people contact antara rakyat, peradaban, budaya, ekonomi pelajar dan sebagainya," jelasnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup itu, lanjut Zulkifli, sempat disinggung soal warga negara beragama Islam di China. Bingxuan menyatakan bahwa RRC menjamin kehidupan mereka.

"Mereka (Bingxuan) mengatakan dijamin, menghargai Islam sebagai agama dan juga sebagai peradaban sekarang dan masa yang akan datang. Mereka hormati betul sebagaimana di Indonesia," ucapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA