Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fadli Zon Apresiasi Panglima TNI Yang Meminta Penangguhan Penahanan Soenarko

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 21 Juni 2019, 13:18 WIB
Fadli Zon Apresiasi Panglima TNI Yang Meminta Penangguhan Penahanan Soenarko
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon/RMOL
rmol news logo Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto telah resmi meminta penangguhan penahanan mantan Danjen Kopassus Mayjen TNI (Purn) Soenarko kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dijelaskan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi menyampaikan, surat permintaan penangguhan penahanan itu ditandatangani langsung oleh Panglima TNI, Kamis (20/6).

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengapresiasi langkah Hadi tersebut. Meskipun menurutnya, surat itu bisa disederhanakan melalui telepon.

"Mestinya enggak usah surati lah, telepon sajalah selesai itu," ujar Fadli di ruang kerja pimpinan DPR, Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta (Jumat, 21/6).

Soenarko ditahan atas kasus dugaan penyelundupan senjata api. Fadli menilai pada dasarnya tidak seharusnya Soenarko ditahan.

Pasalnya, sudah ada penjelasan bahwa senjata yang ada pada Soenarko merupakan senjata lama dan akan diperuntukkan untuk museum Kopassus dimana dia pernah penjadi komandan.

"Kasusnya juga sudah clear kok. Bahwa dari informasi senjata itu adalah senjata lama yang ingin diberikan pada Kopassus, itu yang saya dengar," tukas waketum Partai Gerindra itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA