Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua Komisi IV DPR: Mentan Berhasil Tingkatkan Produksi Jagung Dan Beras

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 21 Juni 2019, 23:46 WIB
Ketua Komisi IV DPR: Mentan Berhasil Tingkatkan Produksi Jagung Dan Beras
Viva Yoga Mauladi/Net
rmol news logo Kinerja cemerlang Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman selama empat tahun bekerja menuai pujian dari kalangan wakil rakyat.

Salah satunya Wakil Ketua Komisi IV DPR, Viva Yoga Mauladi yang menyebut Amran adalah satu di antara menteri di kabinet yang terkenal pekerja keras.

"Sebagian besar waktunya untuk bekerja agar dapat meningkatkan produksi dan produktivitas pertanian," ujar Viva kepada Kantor Berita RMOL, Jumat (21/6).

Viva menyebutkan setidaknya dalam era Amran Sulaiman ada hasil nyata yang terlihat. Seperti peningkatan produksi bahan pangan pokok beras dan jagung.

"Keberhasilan produksi beras dan jagung dalam negeri, sehingga impor berkurang sangat signifikan," ungkapnya.

Wakil Ketua Umum PAN ini pun berharap ada dukungan dari kementerian terkait lainnya, utamanya Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita dan Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto dalam menjaga kestabilan pangan dan harga di tanah air. Termasuk, dukungan untuk mewujudkan swasembada pangan

"Terpenting harga pasar dan inflasi terkendali agar petani produsen tidak merugi, tetapi bertambah sejahtera," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA