Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

600 Polisi Bakal Atur Lalu Lintas DKI Saat MK Umumkan Putusan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 24 Juni 2019, 03:19 WIB
600 Polisi Bakal Atur Lalu Lintas DKI Saat MK Umumkan Putusan
Gedung MK/Net
rmol news logo Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 tinggal menunggu putusan dari majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK). Sedianya, pengumuman akan disampaikan pada Jumat (28/6) mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Aparat kepolisian bahkan sudah menyiapkan para personel untuk mengatur lalu lintas saat pengumuman disampaikan. Tidak tanggung-tanggung, Polda Metro Jaya bakal menurunkan sebanyak 600 personel untuk merekayasa arus lalu lintas.

"Untuk menangani rekayasa lalu lintas di depan Gedung MK, kurang lebih 600 personel," ujar Direktur Lantas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusuf kepada wartawan, Minggu (23/6).

Dalam rekayasa itu, Jalan Medan Merdeka Barat atau sekitar patung kuda, Jakarta Pusat, dekat Gedung MK akan ditutup. Tujuannya, untuk mengantisipasi adanya aksi massa.

Selain itu, sejumlah ruas yang berhubungan langsung dengan Istana Negara juga akan ditutup.

“Ada beberapa ruas jalan yang akan kita alihkan kalau ada pergerakan massa. Aksi massa ada di sana kita alihkan. Medan Merdeka Barat yang dari Thamrin kita belokkan ke kiri Budi Mulya, maupun belok ke kanan Medan Merdeka Selatan," tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA