Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dibanding Demo, Gerindra Ajak Massa Doakan Hakim MK Agar Diberi Petunjuk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 24 Juni 2019, 15:02 WIB
Dibanding Demo, Gerindra Ajak Massa Doakan Hakim MK Agar Diberi Petunjuk
Ketua DPP Partai Gerindra, Sodik Mujahid/Net
rmol news logo Rencana aksi unjuk rasa MK yang digelar hingga 28 Juni mendatang dinilai tak perlu dilakukan. Hal itu mengingat Calon Presiden Prabowo Subianto sudah mewanti-wanti agar menghormati putusan MK terkait sengketa Pilpres 2019.

Demikian dikatakan Ketua DPP Partai Gerindra, Sodik Mujahid dalam menanggapi aksi yang digagas PA 212 dan sejumlah ormas.

Sodik mengatakan, para pendukung 02 dan masyarakat umum menghormati MK seperti halnya kubu 02 yang memilih jalur konstitusional di MK.

"Permintaan dan imbauan Pak Prabowo, kita tidak usah ada demo lagi di MK," kata Sodik di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (24/6).

Dibanding menggelar aksi di jalan, Wakil Ketua Komisi VIII ini lebih mengimbau kepada massa untuk berdoa di tempat ibadah masing-masing.

"Berdoalah di masjid masing-masing agar hakim MK diberi petunjuk dan diberi keberanian untuk membangun sebuah paradigma baru yang tidak melihat kecurangan hanya sebatas angka-angka, tapi secara komprehensif," jelasnya.

Untuk saat ini, para pendukung diminta untuk bersabar menunggu putusan hakim soal sengketa Pilpres 2019 yang sebelumnya diajukan tim hukum BPN.

"Beliau meminta, samina waatona. Aku dengar permintaan Pak Prabowo, dan aku ikuti apa yang disampaikan Pak Prabowo," lanjutnya.

"Sekali lagi, berdoalah. Nah soal bagaimana tindak lanjut hasil keputusan apakah ditolak atau diterima, tapi Insya Allah diterima dengan doa tadi," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA