Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diajak Dukung Pemerintah, Gerindra: Kalau Dianggap Gentle Ya Kami Hargai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 24 Juni 2019, 17:36 WIB
Diajak Dukung Pemerintah, Gerindra: Kalau Dianggap <i>Gentle</i> Ya Kami Hargai
Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria/Net
rmol news logo Partai Gerindra menghargai keinginan partai pendukung pasangan Jokowi-Maruf yang menginginkan untuk bergabung ke dalam koalisi pendukung pemerintah.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria dalam menanggapi keinginan parpol pendukung pemerintah di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (24/6).

"Kalau partai Gerindra dianggap partai yang baik, partai yang gentle, partai yang konsisten, kami hormati dan hargai sikap dan pendapat itu," kata Ahmad Riza.

Meski dipuji setinggi langit, namun kedudukan partai pimpinan Prabowo Subianto ini belum beranjak sebagai partai oposisi.

Baginya, baik Gerindra, Demorkat, PKS, maupun PAN sebagai partai oposisi memiliki mekanisme sendiri-sendiri dalam menentukan sikap partai.

Untuk Gerindra, hal itu bisa dilakukan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) jika memang haluan partai berubah mendukung pemerintah.

"Bisa melalui Rakernas bisa melalui Rapimnas sebagaimana dulu 2014 juga Pak Prabowo memutuskan berkoalisi atau tidak berkoalisi melalui mekanisme Rakernas atau Rapimnas," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA