Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demonstrasi Massa Tidak Akan Ubah Putusan MK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 25 Juni 2019, 17:53 WIB
Demonstrasi Massa Tidak Akan Ubah Putusan MK
Ketua Konstitusi dan Demokrasi (KODE) Inisiatif, Veri Junaidi/RMOL
rmol news logo Demonstrasi massa yang rencananya akan digelar tidak akan mengubah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019.

Hal itu disampaikan Ketua Konstitusi dan Demokrasi (KODE) Inisiatif, Veri Junaidi dalam diskusi Menakar Putusan MK: Atas Penyampaian Keterangan Saksi dan Ahli yang dihadirkan oleh Pemohon, Termohon, Pihak Terkait serta Bawaslu, di D Hotel, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (25/6).

"Setiap orang punya hak untuk menyampaikan pendapatnya di ruang publik, dan itu sah-sah saja, tapi apakah itu kemudian akan mempengaruhi proses hasil di Mahkamah Konstitusi? Tentu tidak," ujar Veri.

Bahkan kata dia, semua prediksi dan analisis itu hanya menjadi konsumsi di ruang publik saja. Pasalnya, putusan MK hanya tergantung pada dalil yang diberikan Pemohonan dalam proses pembuktian selama sidang.

"Nah itulah yang kemudian menjadi pertimbangan Mahkamah, jadi suara publik seramai apapun itu tidak akan mempengaruhi hasil proses pemilunya," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA