Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Doktor HC Airlangga Hartarto Bukti Keberhasilan Revolusi Industri 4.0

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 27 Juni 2019, 09:48 WIB
Gelar Doktor HC Airlangga Hartarto Bukti Keberhasilan Revolusi Industri 4.0
Penobatan Doktor HC Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Pengukuhan gelar Doktor Honoris Causa bidang development policy (kebijakan publik) dari KDI School of Public Policy, Korea Selatan kepada Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto menjadi kebanggaan bagi kader partai berlambang beringin.

Anggota Fraksi Partai Golkar di DPR RI, Satya Widya Yudha menyebutkan, gelar tersebut menjadi pembuktian dari kinerja Airlangga yang juga menjabat Menteri Perindustrian RI.

"Gelar Doktor HC dari KDI School adalah pengakuan atas kesuksesan Airlangga dalam mengembangkan revolusi industri 4.0 di Indonesia," ujar Satya dalam keterangan tertulis, Kamis (27/6).

Sebagai seorang menteri, lanjut Satya, kinerja Airlangga cukup mumpuni dalam berkontribusi mewujudkan visi Nawacita Presiden Joko Widodo dalam masa pemerintahan periode pertama ini, khususnya pengembangan revolusi industri 4.0.

"Sebagai inisiator road map making Indonesia 4.0 pada April 2018 lalu, pak Airlangga cukup sukses dalam menjabarkan visi sektor industri yang menjadi salah satu kerangka pembangunan masa depan Indonesia," jelasnya.

Sambung Satya, konsep revolusi industri 4.0 gagasan Airlangga itu mampu membawa perindustrian Indonesia masuk pada era digital. Sehingga, generasi muda yang menjadi bonus demografi Indonesia turut aktif dalam berkreasi dan mendukung perekonomian negara dari sektor industri.

"Diharapkan, sektor industri ke depan mampu menjadi tumpuan pertumbuhan ekonomi nasional yang cukup tinggi sehingga bisa menopang Indonesia menjadi negara maju," tukasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA