Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Salat Berjamaah, Aparat TNI Siapkan Karpet Dan Air Wudhu Untuk Massa Aksi Kawal MK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 27 Juni 2019, 12:20 WIB
Gelar Salat Berjamaah, Aparat TNI Siapkan Karpet Dan Air Wudhu Untuk Massa Aksi Kawal MK
Aparat TNI menggelar Salat berjamaah bersama peserta aksi kawal MK/RMOL
rmol news logo Prajurut TNI yang berjaga di Kementerian Pertahanan menyediakan tempat wudhu dan karpet untuk ribuan perserta aksi kawal Mahkamah Konstitusi (MK) yang hendak menunaikan ibadah Shalat Zuhur, Kamis (27/6).

Pantauan Kantor Berita RMOL, aksi kali ini terlihat berbeda dari aksi Rabu kemarin, dimana massa aksi yang hendak melaksanakan shalat di kawasan Patung Kudan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat kini difasilitasi oleh aparat TNI.

Awalnya, mobil komando yang berada di depan gedung Kemen Polhukam mengimbau kepada massa untuk bergeser ke depan gedung Kemenhan karena pihak TNI telah menggelar karpet dan mempersiapkan air wudu untuk massa yang hendak shalat.

Mendengar arahan dari orator, massa langsung bertakbir lantaran aparat TNI dinilai perhatian dan peduli kepada massa aksi.

"Allahu Akbar, hidup TNI," teriak ribuan massa.

Selanjutnya, massa langsung mengambil air wudhu dan melanjutkan Shalat Zuhur berjamaah. Terpantau, aparat TNI juga banyak yang ikut berjamaah bersama peserta aksi di depan gedung Kemenhan.

Usai melaksanakan shalat, dzikir dan doa bersama, massa aksi kembali berteriak mengucapkan terimakasih kepada TNI.

"Hidup TNI, hidup TNI, hidup TNI," teriak massa.

Letnan Satu (Lettu) TNI Fajar Muspito yang ada di lokasi mengaku mempersiapkan air wudu untuk massa aksi supaya tidak kesulitan berwudhu untuk menjalankan ibadah.

"Iya, kami siapkan air, air kan punya Tuhan jadi kita siapkan untuk mereka biar gak susah berwudhu," ujar Fajar Muspito kepada redaksi saat ditemui di pintu masuk gedung Kemenhan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA