Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Minta Rakyat Dukung Pemerintahan Jokowi-Maruf

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 27 Juni 2019, 23:44 WIB
PAN Minta Rakyat Dukung Pemerintahan Jokowi-Maruf
Eddy Soeparno/Net
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) menghormati hasil putusan Mahkamah Konstitusi terhadap gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang diajukan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Sekjen PAN, Eddy Soeparno menganggap putusan itu sebagai buah proses sengketa yang konstitusional.

"PAN menghormati dan menerima dengan baik hasil putusan MK karena itu adalah sebuah proses yang sudah ditetapkan dan konstitusional," ujarnya di Kantor DPP PAN, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (27/6)

Sebagai partai politik, kata Eddy, PAN juga mengucapkan selamat kepada pasangan petahana Joko Widodo-Maruf Amin yang otomatis ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024.

"Kami dalam hal ini mengucapkan selamat kepada bapak Joko widodo dan bapak Maruf Amin yang akan menjabat presiden dan wapres RI periode 2019-2024," ungkapnya.

Eddy berharap kepada Jokowi-Maruf untuk bisa menjadi pimpinan dan tauladan bagi masyarakat Indonesia seluruhnya di mana sebelumnya terpolarisasi selama Pilpres 2019.

Sementara kepada para pendukung dan relawan Prabowo-Sandi, Eddy berpesan untuk taat kepada putusan MK sebagaimana pesan dari Prabowo.

"Dan kami memohon agar seluruh rakyat Indonesia bisa mendukung pemerintahan sebagaimana yang telah ditetapkan oleh MK dalam putusannya pada malam hari ini," demikian Eddy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA