Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maruf Amin: Marilah Kita Bahu-Membahu, Menyingsingkan Lengan Baju

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 28 Juni 2019, 06:58 WIB
Maruf Amin: Marilah Kita Bahu-Membahu, Menyingsingkan Lengan Baju
Joko Widodo dan Maruf Amin/Net
rmol news logo Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pada hakekatnya bukanlah kemenangan salah satu pihak, melainkan kemenangan seluruh rakyat Indonesia.

Hal ini disampaikan Wakil Presiden terpilih KH. Marif Amin ketika mendampingi Presiden terpilih Joko Widodo dalam jumpa pers di Halim Perdanakusumah, Kamis malam (27/6).

Jumpa pers digelar sesaat sebelum Jokowi berangkat menuju pertemuan G-20 di Osaka, Jepang.

"Hakikatnya bukan memenangkan sesuatu pihak, tapi untuk kemaslahatan dan kebaikan seluruh bangsa. Oleh karena itu, marilah keputusan ini kita sikapi untuk mengutuhkan kembali kita sebagai bangsa," ujar Marif Amin.

Maruf  berharap setelah keputusan MK tidak ada lagi friksi di tengah masyarakat yang dapat menghamba upaya mencapai cita-cita para pendiri bangsa.

“Tugas kita sekarang, bagaimana mewujudkan cita-cita proklamasi, cita-cita para pendiri bangsa dalam sejahterakan bangsa dan memajukan bangsa," katanya.

Hal lain yang disampaikan Maruf adalah harapannya agar semua pihak saling membantu dalam membangun Indonesia sehingga menjadi negara yang lebih baik.

"Marilah kita bahu membahu menyingsingkan lengan baju, mulai malam ini dengan ucapkan Bismillah kita bersama-sama bangun negeri ini untuk kebaikan bangsa semua," Ujar dia lagi.

Tak lupa Maruf meminta doa restu dari semua rakyat sehingga dirinya dan Jokowi dapat memimpin negara hingga lima tahun mendatang.

“Terimakasih karena proses Pileg dan Pilpres telah berakhir melalui keputusan MK sebagai upaya untuk menyelesaikan secara final. Sekali lagi mohon doa, dukungan dan kesiapan kita seluruh bangsa untuk memajukan dan sejahterakan bangsa Indonesia," demikian Maruf Amin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA