Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Demonstrasi, Ahmad Yani Cs Ke Komnas HAM Untuk Laporkan Ratusan KPPS Meninggal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 28 Juni 2019, 14:13 WIB
Bukan Demonstrasi, Ahmad Yani Cs Ke Komnas HAM Untuk Laporkan Ratusan KPPS Meninggal
Ahmad Yani/RMOL
rmol news logo Ketua Tim Pembela Kedaulatan Rakyat, Ahmad Yani menegaskan tidak ada ajakan untuk aksi di depan kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) pada hari ini, (Jumat, 28/6).

Mantan Komisi III DPR RI itu mengaku, pihaknya datang ke kantor Komnas HAM untuk melaporkan meninggalnya ratusan petugas KPPS serta para korban kerusuhan 21-22 Mei.

"Ini untuk lapor, mau sendiri-sendiri atau bersama-sama, jadi enggak ada demonstrasi. Kegiatan kita bukan unjuk rasa, kegiatan kita ingin melaporkan, ingin memberikan dukungan penguatan kepada Komnas HAM," ujar Ahmad Yani kepada Kantor Berita RMOL, Jum'at (28/6).

Ahmad Yani juga menanggapi ajakan Abdullah Hehamahua untuk aksi sebagaimana dilontarkan pada aksi kemarin, (Kamis, 27/6). Menurut Ahmad Yani, Abdullah hari ini tidak bisa hadir karena sedang ada urusan di luar kota.

"Pak Abdullah hari ini dia tidak bisa hadir, karena dia bepergian ke luar kota dan akan diwakilkan teman-teman yang lain. Nanti ada beberapa orang itu nanti ada Ustaz Asep dan Ustaz Bernard," katanya.

Pantauan Kantor Berita RMOL, puluhan anggota kepolisian telah bersiaga di depan kantor Komnas HAM untuk mengantisipasi adanya massa yang akan mengawal laporan ke Komnas HAM. Pihak kepolisian mengerahkan satu unit watercanon dan satu unit barracuda. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA