Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Tangkap Pesan Perdamaian Dan Ketenangan Dari Jokowi Dan Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 28 Juni 2019, 17:38 WIB
Kapolri Tangkap Pesan Perdamaian Dan Ketenangan Dari Jokowi Dan Prabowo
Tito Karnavian/Net
rmol news logo Capres Prabowo Subianto dan Joko Widodo telah secara resmi menyampaikan pernyataan kepada publik usai Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019.

Menanggapi hal itu, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian mengatakan, dirinya telah menangkap sinyal perdamaian antara dua kekuatan politik terbesar itu.

“Kita mengetahui juga putusannya dan melihat serta mendengar respons dari Paslon 01 Pak Jokowi dan Kiai Maruf maupun Paslon 02 Prabowo dan Sandiaga Uno," ujar Tito di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (28/6).

"Saya menangkap pesannya perdamaian, ketenangan dan merajut kembali persatuan. Pesan seperti ini yang harus kita hormati,” tandasnya.

Tito juga mengajak masyarakat untuk menghormati keputusan MK seperti yang telah dilakukan oleh Prabowo Subianto dalam pernyataanya kepada media usai pembacaan putusan.

“Harus hormati putusan MK yang dibuat UU oleh rakyat, itu bersifat final dan mengikat,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA