Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Audiensi Rampung, Massa Tinggalkan Kantor Komnas HAM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 28 Juni 2019, 17:55 WIB
Audiensi Rampung, Massa Tinggalkan Kantor Komnas HAM
Massa mulai meninggalkan kantor Komnas HAM/RMOL
rmol news logo Audiensi antara perwakilan Gerakan Kedaulatan Rakyat untuk Keadilan dan Kemanusiaan dengan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) telah usai, Jumat (28/6).

Perwakilan massa telah menyampaikan sejumlah aspirasinya kepada perwakilan Komisioner Komnas HAM, Muhammad Chairul Anam. Dua tuntutan utama mereka adalah terkait aksi 21-22 Mei dan meninggalnya ratusan petugas KPPS.

Muhammad Chairul Anam pun secara tegas menerima masukan-masukan dari masa dan akan menindaklanjuti laporan tersebut untuk menguatkan informasi bagi tim yang telah dibuat.

"Kita juga sudah membuat tim terkait peristiwa 21-22 Mei. Kita terima laporan, masukan dari berbagai perwakilan ini dan akan kita tindaklanjuti dengan tim yang telah dibuat tanpa keterlibatan pihak kepolisian," ucap Muhammad Chairul Anam.

Selain itu, Ketua Tim Ppembela Kedaulatan Rakyat, Ahmadi Yani mengaku akan terus mendatangi Komnas HAM untuk memberikan bukti-bukti supaya Komnas HAM bergerak dengan cepat.

"Kita akan terus datang memberikan dokumen bukti ke Komnas HAM, dan menanyakan sejauh mana penyelidikan Komnas HAM," ucap Ahmad Yani.

Tak hanya itu, ia juga memberi tenggat waktu dua bulan kepada Komnas HAM untuk merampungkan tuntutan yang diberikan. Diharapkan, setelah itu ada rekomendasi dan temuan dari Komnas HAM.

Usai audensi, massa yang mengawal di depan kantor Komnas HAM pun berangsur membubarkan diri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA