Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Putusan MK, Aliansi Mahasiswa Minta Para Elite Tidak Mendua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 29 Juni 2019, 00:31 WIB
Usai Putusan MK, Aliansi Mahasiswa Minta Para Elite Tidak Mendua
Puluhan aktivis AMMI menyatakan sikap tanggapi putusan MK/RMOL
rmol news logo Aliansi Mahasiswa dan Milenial untuk Indonesia (AMMI) turut menyatakan sikap terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

Pernyataan sikap tersebut dibacakan oleh Koodinator AMMI, Nurhasanah yang diiikuti oleh puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jakarta.

Pertama, AMMI Mendukung penuh hasil MK yang menolak gugatan kubu Prabowo-Sandi. Mereka menilai putusan tersebut bersifat final dan mengikat karena telah berjalan secara profesional, transparan, bahkan disiarkan secara langsung yang dapat diakses oleh semua pihak.

"Kedua, AMMI mengingatkan para elite agar tidak bersikap mendua. Satu sisi memerintahkan untuk tidak turun ke jalan, tapi di sisi lain juga mengaku tidak bisa menahan para pendukungnya untuk turun ke jalan," sebut Nurhasanah di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/6).

Mereka juga meminta para elite politik untuk memberikan keteladanan kepada masyarakat dengan menanamkan secara kaffah sila ke-tiga, yakni Persatuan Indonesia.

"Keempat, meminta kepada semua elemen masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah persatuan antaranak bangsa," lanjutnya.

AMMI yang beranggotakan para aktivis mahasiswa dari 20 kampus universitas negeri dan swasta se-Jabodetabek ini juga mengapresiasi peran Polri dan TNI yang dianggap berhasil mengamankan proses Pemilu hingga putusan MK pada 27 Juni 2019.

"AMMI mengajak seluruh rakyat Indonesia bersama-sama membangun Indonesia dan memajukan negara Indonesia tercinta," tutur Nurhasanah menutup sikap pernyataannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA