Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem: Gerindra, PAN, PKS Tidak Menguntungkan Ada Di Kabinet Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 29 Juni 2019, 17:44 WIB
Nasdem: Gerindra, PAN, PKS Tidak Menguntungkan Ada Di Kabinet Jokowi
Taufiqulhadi/RMOL
rmol news logo Isu bergabungnya eks partai politik pendukung Paslon Prabowo-Sandi ke barisan Jokowi-Maruf kian santer menyusul keputusan MK terkait sengketa Pilpres 2019.

Sebelumnya, Politikus PDIP Arteria Dahlan mengaku tidak masalah apabila partai seperti Gerindra, PKS, PAN, Demokrat bergabung dengan Kabinet Jokowi 2019-2024.

"Asal satu visi, punya keinginan sama membangun Indonesia. Istilah kita bagaimana membangun pemerintahan gotong royong," ujarnya di Jakarta, Sabtu (29/6).

Hanya saja, sikap Arteria Dahlan mendapat penolakan dari salah satu partai pendukung Jokowi Maruf, Nasdem.  Politikus Nasdem, Taufiqulhadi menganggap, tiga partai dalam barisan Prabowo-Sandi tidak menguntungkan bagi pemerintahan Jokowi mendatang.

"Menurut saya, PAN, Gerindra dan PKS itu tidak menguntungkan berada di kabinet bersama-sama. Juga tidak baik untuk demokrasi bersama-sama," kata Taufiqulhadi di acara diskusi gado-gado Boplo, kawasan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6).

Taufiq menilai eks koalisi Adil Makmur yang lebih cocok dan layak bergabung dengan pemerintah hanyalah Partai Demokrat. Sebab, partai mercy itu menurutnya lebih awal mendukung Jokowi-Maruf pada Pilpres 2019.  

"Kalau Demokrat memang menurut saya sejak awal sikap politiknya beda. Bahkan sejumlah kadernya memasang gambar Jokowi untuk mendapatkan ekor jas," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA