Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN: Koalisi Adil Makmur Bisa Kembali Terjalin Di Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 30 Juni 2019, 09:42 WIB
PAN: Koalisi Adil Makmur  Bisa Kembali Terjalin Di Pilkada
Eddu Soeparno/Net
rmol news logo Koalisi Indonesia Adil Makmur pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 telah resmi dibubarkan pada Jumat (28/6).

Keputusan itu diambil melalui rapat internal bersama lima sekjen partai politik dan sejumlah petinggi partai lainnya di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Meski telah dibubarkan, Partai Amanat Nasional (PAN) akan tetap menjalin kerjasama politik dengan parpol eks koalisi baik itu Gerindra, Demokrat, PKS maupun Berkarya.

"Kami tidak akan berhenti di sini saja dalam menjalin kerjasama politik," ujar Sekjen PAN, Eddy Soeparno kepada Kantor Berita RMOL, Minggu (30/6).

Eddy menjelaskan, usai gelaran akbar Pemilu 2019, semua parpol masih harus menyiapkan diri dalam menyambut pemilihan kepala dearah serentak yang dijadwalkan September 2020. Sehingga, komunikasi yang baik antarparpol tetap diperlukan untuk memunculkan pemimpin yang terbaik bagi masyarakat.

Total ada 270 daerah yang mengikuti Pilkada serentak nanti. Menurut Eddy, tidak menutup kemungkinan formasi koalisi Prabowo-Sandi akan kembali terbentuk di daerah.

"Kita bekerja sangat baik dengan pendukung Prabowo-Sandi, tidak tertutup kemungkinan di daerah tertentu kita akan menjalani kerjasama yang baik serupa," jelasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA