Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masih Berduka, Demokrat Baru Tentukan Langkah Setelah 40 Hari Kepergian Ani Yudhoyono

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 01 Juli 2019, 04:52 WIB
Masih Berduka, Demokrat Baru Tentukan Langkah Setelah 40 Hari Kepergian Ani Yudhoyono
Hinca Panjaitan/RMOL
rmol news logo Partai Demokrat akan menentukan langkah politik lebih lanjut setelah masa dukacita atas kepergian almarhumah Ani Bambang Yudhoyono berlalu. Setidaknya selama 40 hari.

Ani Yudhoyono meninggal dunia pada tanggal 1 Juni yang lalu. Dengan demikian, sikap Partai Demokrat terkait pemerintahan baru yang akan disusun Jokowi akan disampaikan setelah tanggal 10 Juli mendatang.

Hal itu disampaikan Sekertaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan sebelum rapat pleno penetapan presiden dan wakil presiden terpilih di Kantor Komisi Umum (KPU), di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Minggu (30/6).

"Teman-teman begini, Demokrat masih berduka sampai 40 hari (kematian Ibu Ani Yudhoyono) tanggl 10 Juli. Setelah 10 Juli kami akan sampaikan ke teman-teman bagaimana (sikap Demokrat)," ujar Hinca.

"Sikap Demokrat sekarang masih internal dulu," tuturnya.

Saat ditanya apakah Partai Demokrat akan bergabung dengan pemerintahan Jokowi jilid dua atau tidak, Hinca mengatakan hal itu merupakan kewenangan dari Majelis Tinggi di tubuh partai.

"Di Partai Demokrat itu soal calon presiden wakil presiden itu masuk kewenangan Mejelis Tinggi. Ketuanya Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)," tuturnya.

"Setelah ini rapat Majelis Tinggi partai kita sampaikan di sana. Nanti Majelis Tinggi partai akan menyampaikan keputusannya," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA