Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lebih Baik Petakan Masalah Dulu Sebelum Bagi-Bagi Kursi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 02 Juli 2019, 13:26 WIB
Lebih Baik Petakan Masalah Dulu Sebelum Bagi-Bagi Kursi
Jokowi/Net
rmol news logo Ada yang lebih penting daripada pembahasan formasi kabinet usai Joko Widodo-Maruf Amin ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Partai-partai yang ada di Koalisi Indonesia Kerja (KIK) seharusnya mulai berembug memetakan masalah dalam lima tahun mendatang. Sehingga pemerintahan Jokowi-Maruf bisa menuntaskan permasalahan itu dengan baik.

"Seharusnya lebih banyak berpikir atau berdiskusi kepentingan yang lebih besar, kalau mau menteri itu belakangan, siapa itu belakangan," ujar Direktur Riset Populi Center Usep Ahyar kepada Kantor Berita RMOL, Selasa (2/7).

Menurutnya, banyak masalah yang harus diselesaikan kubu Jokowi. Contohnya, masalah ekonomi, pemberantasan korupsi, polarisasi pilpres, hingga pemindahan ibukota. Semua itu, sambung Usep, harus dipikirkan solusi dan formula kerja yang tepat.

Dengan begitu, menteri-menteri yang disodorkan ke Jokowi bisa dipromosikan sebagai orang-orang yang mampu menjadi solusi atas berbagai permasalahan tersebut.

"Yang cocok, yang sesuai punya kemampuan, punya pemahaman yang luas tentang persoalan-persoalan itu, mau darimana dapatnya, ya itu baru ya diperhatikan," paparnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA