Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasil Pemilu Anjlok, Pendiri Demokrat: SBY Gagal Kelola Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 02 Juli 2019, 18:07 WIB
Hasil Pemilu Anjlok, Pendiri Demokrat: SBY Gagal Kelola Partai
Susilo Bambang Yudhoyono/Net
rmol news logo Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dianggap gagal menjalankan tugasnya sebagai ketua umum Partai Demokrat. Hal ini terlihat dari hasil perolehan suara Demokrat dalam dua Pemilu, yakni tahun 2014 dan 2019.

"Hasil kerja SBY pada periode pertama gagal dari (mempertahankan suara) 20,40 persen menjadi 10,19 persen atau suara hilang lebih dari 50 persen, kemudian pada periode kedua gagal dan suara turun menjadi 7,7 persen," ujar Pendiri Partai Demokrat, Henky Luntungan, Selasa (2/7).

Henky menjelaskan bahwa SBY telah mengubah marwah perjuangan dari berdirinya Partai Demokrat. Pasalnya, purnawirawan TNI berbintang empat tersebut telah menjadikan Demokrat sebagai partai dinasti.

"Bapak SBY mencoba menjadikan partai demokrat menjadi partai tokoh dan dirinya menjadi tokoh Partai Demokrat, sebagai pemilik Partai Demokrat," jelasnya.

Ditegaskan Henky, bahwa SBY bukanlah pendiri Partai Demokrat. SBY baru bergabung sebagai kader pada tahun 2003 saat Partai Demokrat telah berdiri sejak 9 September 2001.

"Bapak SBY boleh tidak mengenal saya dan boleh melupakan saya. Tetapi, dari jauh saya tetap memantau arah partai," tukasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA