Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Agum Gumelar Bangga Anies Baswedan Jadi Penguasa Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 02 Juli 2019, 19:44 WIB
Agum Gumelar Bangga Anies Baswedan Jadi Penguasa Jakarta
Agum Gumelar/Net
rmol news logo Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres), Agum Gumelar menceritakan kedekatannya dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Agum dan Anies menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia DKI Jakarta (PWI Jaya) di Balai Agung, Balaikota DKI Jakarta, Selasa (2/7).

Agum mengatakan, nama Anies mulai mencuat secara nasional saat mengikuti konvensi Partai Demokrat jelang Pilpres 2014.

"Pak Anies, kami banyak berkomunikasi. Waktu menjelang pak Anies ikut konvensi di Partai Demokrat, kami banyak komunikasi," sebut Agung dilansir dari RMOL Jakarta.

Sementara dari kejauhan, Anies tampak menjawabnya dengan menganggukan kepala yang menandakan dia mengamini pernyataannya tersebut.

Sekarang, Agum mengaku bangga karena mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu sudah menjadi penguasa Jakarta.

"Sekarang sudah jadi penguasa di ibukota, asal jangan pindah ibukotanya," ujar Agum yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Dalam pesan dan amanatnya, Agum mengingatkan peran penting media dalam memanajemen kebebasan berpendapat era sekarang yang identik terlalu keras.

"Jadi sekarang masuk kebebasan yang teramat bebas. Dan kita harus nikmati bersama sehingga bisa leluasa. Tetapi kita harus memanage dengan baik kebebasan itu," ujar Agum.

"Peran-peran saudara teramat besar, teramat mulia untuk membangun bangsa tapi harapan saya juga untuk memperlihatkan memanage kebebasan dengan baik. Selamat bertugas," tutupnya menambahkan.

Kepengurusan PWI Jaya periode 2019-2024 dikomandani oleh Sayid Iskandarsyah. Sayid terpilih secara aklamasi melalui Konferprov PWI Jaya yang digelar pada 27 April 2019. Saat yang bersamaan juga terpilih secara aklamasi Diapari Sibatangkayu sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP).

Tim formatur dari Konferprov kemudian melengkapi kepengurusan harian PWI Jaya 2019-2024.

Pengurus harian PWI Jaya dari Sayid Iskandarsyah (Ketua), Irmanto (Wakil Ketua Bidang Organisasi), Firdaus Baderi (Wakil Ketua Bidang Pendidikan), Arman (Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan), Amy Atmanto (Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga), Tubagus Adhi (Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan), serta Kesit Budi Handoyo (Sekretaris Umum), Iqbal Irsyad (Sekretaris I) dan Naek Pangaribuan (Sekreraris II). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA