Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikuti Tradisi Partai, Bamsoet Akan Dengar Masukan Senior Untuk Maju Caketum Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 03 Juli 2019, 00:22 WIB
Ikuti Tradisi Partai, Bamsoet Akan Dengar Masukan Senior Untuk Maju Caketum Golkar
Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo di Balai Kota DKI Jakarta/RMOL
rmol news logo Jelang Musyawarah Nasional 2019 Partai Golongan Karya (Golkar), Bambang Soesatyo yang hendak mencalonkan diri sebagai ketua umum partai mengaku masih melakukan banyak pertimbangan dalam menghimpun dukungan dari berbagai pihak.

Salah satu yang tengah dilakukannya adalah dengan mendengar masukan dari partai koalisi yang mendukung pemerintahan.

"Saya belum menyatakan mendukung, saya masih pertimbangkan banyak hal. Pertama, partai Golkar koalisi pemerintah, maka saya harus mendapat pandangan dari partai koalisi," jelasnya saat bertandang ke Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (2/7).

Selain pandangan partai koalisi, Ketua DPR RI ini juga mengaku akan mengikuti tradisi partai berlambang pohon beringin ini, yakni dengan mendengarkan nasihat dan masukan tokoh-tokoh senior.

"Dalam tradisi Partai Golkar penting mendengar tokoh senior, mantan ketua umum, maupun sesepuh dari Partai Golkar ini yang kami lakukan, meski tidak dipungkiri banyak dukungan (dorongan) menjadi caketum," imbuhnya.

Hingga kini, Bamsoet, sapaan Bambang Soesatyo, mengklaim dirinya sudah mendapat dukungan dari berbagai akar rumput, seperti Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Golkar di berbagai provinsi.

"Sampai tadi ada dari Riau, 7 DPD tingkat dua dan 2 DPD tingkat 2 dari Maluku Utara. Jadi kami lihatlah nanti. Saya belum hitung (jumlah dukungan), saya anggap sebagai bentuk support dan dorongan. Saya dapat aspirasi daerah mengharapkan Golkar ke depan demokratis," tutup Bamsoet. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA