Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebelum Ajukan Nama, Demokrat Tunggu Ajakan Resmi Presiden Jokowi

Banyak Kader Memiliki Kapasitas Jadi Menteri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 03 Juli 2019, 10:59 WIB
Sebelum Ajukan Nama, Demokrat Tunggu Ajakan Resmi Presiden Jokowi
Jokowi dan SBY/Net
rmol news logo Partai Demokrat belum menyiapkan nama untuk ditawarkan menjadi calon menteri dalam kabinet Joko Widodo-Maruf Amin.

Wakil Sekjen Partai Demokrat, Renanda Bachtar mengatakan, nama calon menteri akan muncul setelah ada ajakan resmi dari Jokowi dan Majelis Tinggi partai menerima ajakan tersebut.

"(Nama calon menteri disiapkan) jika kami akhirnya nanti Presiden Jokowi mengajak kami dan kami memang memutuskan untuk bergabung," ujar Renanda kepada Kantor Berita RMOL, Rabu (3/7).

Dia menegaskan bahwa Demokrat sejatinya tidak kekurangan kader terbaik untuk diajukan sebagai menteri andai betul bergabung mendukung pemerintah.

"Partai Demokrat banyak punya kader yang memiliki kapasitas untuk memimpin departemen atau badan setingkat kementerian, di antaranya: AHY, Pakde Karwo, Dede Yusuf, Teuku Riefky, Herman Khaeron, Syarief Hasan, Benny K Harman dan lainnya," tutur Renanda.

Tetapi, sambungnya, pada akhirnya semua itu akan diserahkan kepada Jokowi sebagai Presiden. Apakah betul akan mengajak Demokrat bergabung dan akan memilih siapa untuk membantunya dalam kabinet.

"(Jika diajak) maka sikap Partai Demokrat adalah menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi siapa diantara kader terbaik yang ditawari posisi di kabinetnya," demikian Renanda. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA