Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sindir PKB, Politisi Nasdem: Kursi Kami Lebih Banyak, Bisa Ajukan 11 Menteri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 03 Juli 2019, 11:39 WIB
Sindir PKB, Politisi Nasdem: Kursi Kami Lebih Banyak, Bisa Ajukan 11 Menteri
Taufiqulhadi/Net
rmol news logo Saling sindir di internal koalisi pendukung Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Maruf Amin mulai mengemuka. Utamanya terkait pembahasan jatah kursi menteri di kabinet.

Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Taufiqulhadi menyindir Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang lantang mengajukan 10 nama calon menteri kepada Jokowi.

Nasdem kurang berkenan PKB mengajukan nama menteri sebanyak itu. Pasalnya, jumlah kursi partai Surya Paloh di Parlemen lebih banyak banyak ketimbang partai Muhaimin Iskandar.

"Suara Nasdem (59) kan lebih besar dari PKB (58) di DPR berdasarkan kursi, maka sepantasnya Nasdem mengusulkan 11," ujar Taufiq sambil tertawa di Media Center DPR, Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7).

Menurut Taufiq soal jatah kursi menteri seharusnya tidak perlu dibahas dan disampaikan di ruang publik. Pasalnya, keputusan itu hanya bisa diambil oleh Jokowi sebagai kepala negara.

"Itu nanti dikomunikasikan saja saat rapat dengan pak Presiden terpilih secara langsung. Jadi enggak perlu diungkapkan kepada publik," katanya.

Saat ditanya soal nama calon menteri dari Nasdem, Taufiq berkilah belum ada pembahasan di internal sebelum ada keputusan Jokowi untuk jatah menteri dari Nasdem.

"Itu belum bisa kita sampaikan karena saya belum tahu juga (dapat) kursi (menteri) apa saja," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA