Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengusaha Senang Jokowi Mau Angkat Anak Muda Jadi Menteri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 03 Juli 2019, 16:25 WIB
Pengusaha Senang Jokowi Mau Angkat Anak Muda Jadi Menteri
Jokowi/Net
rmol news logo Komitmen Presiden Joko Widodo yang akan mengisi kabinet dengan menteri yang masih muda alias milenial mendapat apresiasi.

Salah satunya dari Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Shinta Widjaja Kamdani, yang mengaku senang karena potensi anak muda diperhatikan oleh Jokowi.

"Saya senang presiden Jokowi bisa melihat potensi usia muda ini, karena ini harus diperhatikan," ujarnya di Hotel Milenium Sirih, Tanah Abang, Jakarta, Rabu (3/7).

Shinta menyebut menteri muda bukan sekadar persoalan usia atau kematangan individu, tetapi soal seberapa jauh dia memiliki pengalaman. Walaupun, pengalaman juga bukan faktor penentu yang mutlak.

"Bagaimana leadership yang dia punya. Karena lembaga kementerian ini lembaga yang besar dan anda lihat kan anak buahnya berapa, kalau tidak punya leadership akan seperti apa?" ungkapnya.

Hanya saja, Shinta mengaku tidak menyiapkan rekomendasi nama tertentu dari tokoh muda yang dapat dipilih oleh Jokowi dalam menyusun kabinet kerja.

"Semua kembali kepada Pak Jokowi sebagai presiden, sosok muda seperti apa yang beliau inginkan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA