Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua DPRD: Banyak Yang Ke Rumah Minta Dijadikan Wagub DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 03 Juli 2019, 19:06 WIB
Ketua DPRD: Banyak Yang Ke Rumah Minta Dijadikan Wagub DKI
Prasetio Edi/NET
rmol news logo Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengklaim sudah banyak pihak datang kepadanya dan meminta untuk dimajukan mengisi posisi Wakil Gubernur DKI yang ditinggal Sandiaga Uno.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Mengenai wagub sudah banyak sekali yang ke tempat saya dan meminta,” kata Prasetio, seperti diberitakan RMOLJakarta.com, Rabu (3/7).

Meski demikian, Prasetio mengaku tak bisa menjanjikan apapun kepada para tamunya tersebut.

Selain hanya mengikuti prosedur yang telah ditetapkan pemerintah pusat, kata Prasetio, saat ini Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Wagub di DPRD DKI sedang bekerja agar posisi wagub segera terisi.

Nanti kita lihat saja. Apakah di dalam paripurna tanggal 21-22 Juli ini akan tercapai kuorum atau tidak kuorum. Karena bukan apa-apa. Sekali lagi, karena Jakarta ini banyak sekali pekerjaan rumahnya. Kalau beliau sendiri (Gubernur Anies Baswedan) yang memimpin, juga kasihan. Jadi Paripurna Istimewa Pemilihan Wagub tetap akan kita laksanakan tanggal 21-22 Juli,” ujar Prasetio.

Untuk panitia pemilihan, akan diambil alih oleh pimpinan DPRD DKI. Karena ia mendapatkan kabar panitia pemilihan akan diambil alih oleh PKS. Menurutnya hal itu tidak adil, karena calon wakil gubernur (cawagub) yang diusulkan semua berasal dari PKS.

Ya enggak fair juga. Nanti kita rapat dengan pimpinan gabungan, memutuskan. Kalau perlu saya yang ambil nanti. Yang fair di luar dari PKS dan Gerindra,” tegas Prasetio.

Diketahui, pada Senin (1/7), mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Adhyaksa Dault menyambangi rumah dinas Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi.

Saat ditemui seusai pertemuan dengan Prasetio, Adhyaksa Dault membantah pertemuan itu membahas kemungkinan dirinya masuk bursa calon wagub DKI Jakarta.

Cawagub dari PKS, Ahmad Syaikhu juga sempat menyambangi rumah dinas Ketua DPRD DKI Jakarta pada Jumat (15/2).

Sebelum Syaikhu, Cawagub PKS lainnya, Agung Yulianto mendatangi rumah dinas Prasetio pada 26 September 2018. Saat itu, ia didampingi Ketua Umum DPW PKS DKI, Sakhir Purnomo dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI, Abdurrahman Suhaimi.

Kemudian Ketua DPD Partai Gerindra DKI Mohamad Taufik menyambangi rumah dinas Ketua DPRD DKI pada 16 Oktober 2018. Kedatangannya ke rumah dinas Ketua DPRD DKI untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan dirinya sebagai cawagub yang diusung dari Partai Gerindra. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA