Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gagasan Anak Muda Bisa Jadi Pelengkap Di Kabinet Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 03 Juli 2019, 19:49 WIB
Gagasan Anak Muda Bisa Jadi Pelengkap Di Kabinet Jokowi
Direktur Penelitian Indef, Berly Matawardaya/RMOL
rmol news logo Keinginan Presiden Joko Widodo untuk menggandeng generasi muda dalam kabinet kerja sangat bagus. Sebab, hall itu bisa melengkapi representasi kategori kelompok usia dalam pemerintahan.

"Kabinet bukan hanya kerjanya, juga ada faktor representasinya," ujar Direktur Penelitian Indef, Berly Matawardaya di Hotel Milenium Sirih, Tanah Abang, Jakarta, Rabu (3/7).

Menurutnya, selama ini representasi penyusunan kabinet sebatas didasarkan pada tiga faktor, yaitu kelompok politik, pengalaman, dan geografis. Sementara dari kelompok umur belum pernah diakomodasi.

"Dari segi umur juga harus ada representatif, tentunya dengan kriteria yang sesuai, mempunyai kompetensi, track record dan integritas harus dijaga," jelasnya.

Generasi muda itu, kata Berly, bisa menjadi pelengkap dari gagasan-gagasan orang senior di kabinet dalam membangun bangsa di tengah ketatnya tantangan global.

"Indonesia saat ini punya banyak tantangan, kita harus punya banyak gagasan, kita harus punya terobosan," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA