Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dapat Jatah Pimpinan, Sekjen Nasdem: Banyak Kader Terbaik Di DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 04 Juli 2019, 11:17 WIB
Dapat Jatah Pimpinan, Sekjen Nasdem: Banyak Kader Terbaik Di DPR
Sekjen Partai Nasdem, Johnny G. Plate/RMOL
rmol news logo Sesuai UU 2/2018 tentang MPR, DPR dan DPD dan DPRD (MD3), Partai Nasional Demokrat (Nasdem) berhak atas kursi pimpinan DPR setelah masuk lima besar dengan perolehan 59 kursi parlemen hasil Pemilu 2019.

"Kalau itu (nama calon wakil ketua DPR) mudah, ada banyak kader Nasdem terbaik di DPR," ujar Sekjen Partai Nasdem, Johnny G. Plate di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/7).

Didesak siapa-siapa kader terbaik tersebut, dia belum mau mebuka nama.

Johnny menyebutkan saat ini juga dilakukan komunikasi bersama partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja pendukung Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Maruf Amin.

Kata Anggota Komisi XI ini, komunikasi bersama koalisi untuk menyusun formasi alat kelengkapan dewan di DPR untuk menguatkan jalannya pemerintahan dan memperbaiki kinerja Parlemen.

"Ada 17 AKD untuk menempatkan nanti tokoh-tokoh yang memberi sumbangsih di dalam memimpin jalannya DPR agar lebih baik dari sebelumnya," demikain Johnny.

Lima kursi pimpinan DPR masing-masing satu ketua dan empat wakil ketua otomatis menjadi milik partai politik pemenang pemilu dengan raihan kursi terbanyak.

Pimpinan DPR periode 2019-2024 akan diisi oleh parpol dengan raihan kursi terbanyak di Parlemen. Yaitu berurutan, PDIP 128 kursi (ketua), Partai Golkar 85 kursi (wakil ketua), Partai Gerindra 78 kursi (wakil ketua), Partai Nasdem 59 kursi (wakil ketua), dan PKB 58 kursi (wakil ketua). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA