Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Seorang Teman

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/zeng-wei-jian-5'>ZENG WEI JIAN</a>
OLEH: ZENG WEI JIAN
  • Kamis, 04 Juli 2019, 13:58 WIB
Pesan Seorang Teman
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno/Net
SEORANG teman bertanya, "Siapa Poros III itu?"

Poros III = Anti Jokowi sekaligus Ngga Pro Prabowo.

Dia ngejar lagi, "Contohnya?"

Saya jawab cari sendiri. Saya tidak sedang membicarakan person to person. Sekali pun saya tau mastermind-nya. Seseorang bernama "Peter" dari Langley. Operator lokalnya berinisial "P".

Mereka tidak mau Jokowi karena dinilai dekat dengan Beijing. Tidak juga dukung Pa Prabowo karena dinilai dekat dengan Islam.

Malam sebelumnya, teman lain minta tolong sampaikan kepada Pa Prabowo dan Bang Sandi. Pesannya: "Jangan sia-siakan perjuangan kami".

Sedetik sebelum pesan itu saya forward ke segenap pimpinan DPP Gerindra, saya menarik nafas. Ada sedikit ganjalan.

Sungguh saya malu bila mengatakan seperti itu. Seolah-olah Pa Prabowo dan Bang Sandi perlu diajarin. Padahal sudah berkali-kali mereka tunjukan. Pa Prabowo tenggelam bersama rakyat.

Perjuangan dan Pengorbanan Pa Prabowo dan Bang Sandi jauh lebih besar.

Waktu, tenaga, pikiran, uang dan segalanya. Demi rakyat. Demi masa depan negeri.

Medsos rame. Hiruk pikuk. Lapangan sepi. Pa Prabowo dan Bang Sandi diatur-atur. Harus begini dan begitu. Di-bully. Difitnah. Dicaci-maki lewat kasak kusuk.

Partai Gerindra diserang. Padahal keputusan apa pun belum ada. Teori politik mengatakan sebuah partai bisa beroposisi seandainya Ketua Umum diplot jadi Capres pada next election. Bila tidak, lazimnya harus masuk pemerintahan. Pro & Kontra pasti ada.

Tendensi sebagian teman di Partai Gerindra mengarah ke oposisi walaupun akhirnya mereka akan tunduk dan patuh pada keputusan yang diambil Ketua Umum. Karena ada situasi extra lazim di Indonesia, Kalkulasinya harus matang.

Kali ini, biarlah Pa Prabowo berpikir dengan tenang. Saya percaya full. Mereka lebih tahu yang terbaik. Informasi mereka lebih komplit dan utuh.

Apa pun keputusan Pa Prabowo dan Bang Sandi, saya dukung penuh. Tegak lurus. Saya tidak akan menjadi bagian dari Para Penghianat dan Munafik Poros III. Mereka yang di mulut Pro Prabowo tapi lain dalam aksi. rmol news logo article


Penulis merupakan kolumni dan aktivis Komunitas Tionghoa Antikorupsi

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA